Tugas framework j2 ee beda app session page

153 views
95 views

Published on

Published in: Technology, Education
0 Comments
0 Likes
Statistics
Notes
  • Be the first to comment

  • Be the first to like this

No Downloads
Views
Total views
153
On SlideShare
0
From Embeds
0
Number of Embeds
1
Actions
Shares
0
Downloads
2
Comments
0
Likes
0
Embeds 0
No embeds

No notes for slide

Tugas framework j2 ee beda app session page

  1. 1. TUGAS FRAMEWORK J2EE JAVA SERVER PAGES(JSP) Oleh: Agus Budi Raharjo 5109100164 Kelas : Framework J2EE B JURUSAN TEKNIK INFORMATIKA FAKULTAS TEKNOLOGI INFORMASI INSTITUT TEKNOLOGI SEPULUH NOPEMBER 2011
  2. 2. UJI COBA SCOPE 1. Definisi Scope Session : JSP object hanya bisa diakses pada session yang sama, ada pada session client. uji coba : percobaan dilakukan dengan me-refresh 3x dengan sampel 2 users. User 1 : User 2 : Pembuktian : Setiap client session tidak saling mempengaruhi dan setiap ada user baru maka JSP object akan dibuat baru dan tidak saling berkaitan.
  3. 3. 2. Definisi Scope Application : Scope dapat diakses dari beberapa halaman aplikasi. JSP object dibatasi oleh application, sehingga jika dibuka oleh user lain, akan melanjutkan object terakhir + x. Dimiliki oleh container JSPdan dapat dimanipulasi oleh sembarang Servlet atau aplikasi. uji coba : percobaan dilakukan dengan me-refresh 3x dengan sampel 2 users. User 1 : User 2 : Pembuktian : Dari pembuktian dapat dilihat bahwa JSP Object tidak mengulangi dari awal (reset), namun langsung mengakses gambar selanjutnya.
  4. 4. 3. Definisi Scope Page : JSP Object hanya bisa diakses dari halaman yang sama dimana JSP object dibuat. Default JSP object pada tag <jsp:useBean> adalah page. Ada pada halaman yang mendefinisikan. Instance individu tiap halaman. uji coba : percobaan dilakukan dengan me-refresh 3x dengan sampel 2 users. User 1 : User 2 : Pembuktian : Jika di-refresh nilai JSP Object akan di-reset sehingga ketika di-load berulang ulang gambar akan tetap sama.
  5. 5. 4. Definisi Scope Request : JSP Object dapat diakses dari beberapa halaman permintaan. Jika ada lebih dari satu halaman hanya dapat melayani satu permintaan. Ada selama waktu request. uji coba : percobaan dilakukan dengan me-refresh 3x dengan sampel 2 users. User 1 : User 2 : Pembuktian : JSP Object bisa diakses selama waktu request. Selama belum ada respon, maka JSP object tidak berubah, kecuali diberikan input berupa request JSP Object tertentu yang ditampilkan maka akan mengubah nilai JSP Object.
  6. 6. PERBEDAAN JSP:FORWARD DAN JSP:INCLUDE <jsp:forward> Kode : Tampilan Login : Tampilan View : Kesimpulan : Jsp:forward membuat code di bawah kode <jsp:forward> diabaikan dan dialihkan langsung pada halaman yang dituju.
  7. 7. <jsp:include> Kode : Tampilan Login : Tampilan View : Kesimpulan : Jsp:include mengijinkan kode di bawah jsp:include disertakan dalam halaman.

×